Selasa, 22 November 2016

7 Langkah Mudah Meningkatkan Trafik Blog Sesuai SEO Terbaru

  Tidak ada komentar
SEO

7 Langkah Mudah Meningkatkan Trafik Blog Sesuai SEO Terbaru - Selamat Siang untuk semua pembaca setia BacaLagi. Artikel kali ini saya buka sesuai fakta yang (mungkin) Anda belum pernah dengar sebelumnya :

93% Semua Aktifitas Online Berasal Dari Search Engine. Yaitu Google, Bing, Yahoo, Alltheweb, MSN, Baidu Dan Lainnya.

Angka yang sangat besar bukan? Ya, tentu saja! Kemudian, masih ada lagi hal fakta yang membuat mencengangkan, yaitu :

Google Mendapatkan 65 – 70% Market Share Dalam Bisnis Search Engine, Dan 75% Pengguna Tidak Pernah Keluar Dari Halaman Pertama Untuk Melakukan Pencarian.
Ini artinya, berada di halaman pertama dapat menjadi faktor utama penentu banyaknya calon pelanggan potensial yang diraih suatu perusahaan melalui internet. Lalu, apa yang terjadi jika Blog Anda tampil di peringkat nomor satu pada halaman pertama Search Engine ? Statistik menunjukkan bahwa 18% pengguna mengklik Blog Di peringkat pertama hasil pencarian, sedangkan peringkat kedua dan ketiga (secara berurutan) hanya diklik oleh 10% dan 7% pengguna.

Upaya meningkatkan peringkat Blog biasa disebut dengan SEO atau Search Engine Optimization. Praktik ini diperbolehkan oleh Google asalkan tidak melanggar guideline/kebijakan yang telah ditetapkan. Banyak Jasa SEO semacam ini ditawarkan oleh para Publisher Online Ataupun Para Internet Marketer. Namun, sebenarnya Anda bisa melakukan Jasa SEO semacam ini sendiri dengan mudah dan gratis, lho !

Baca Juga : Studi Kasus Teknik SEO Terbaik Untuk Meningkatkan Trafik Hingga 500%

BERIKUT 7 LANGKAH-LANGKAHNYA

1. KEYWORD RESEARCH


Penelitian Kata Kunci Blog

Blog tidak akan tampil dengan baik di Search Engine tanpa adanya relevansi antara konten dan kata kunci. Dari sini, Search Engine akan melihat Blog Anda dan menentukan apakah konten Blog Anda relevan dengan kata kunci yang diketikkan oleh pengguna. Oleh karena itu, sebagai awalan, Anda dapat melakukan hal yang paling mudah terlebih dahulu yaitu Research Keyword Yang Tepat Dan Kuat.

Riset Atau Penelitian Atau Pencarian Kata Kunci Akan Mempermudah Anda Dalam Menentukan Kata Kunci Relevan Dan Potensial Untuk Blog Anda.

Anda dapat melakukan riset kata kunci dengan menggunakan Tool dari Google yang dinamakan Google Keyword Planner, Ubersuggest, Dan Lain-lain. Di sini Anda juga dapat melihat data pencarian yang berguna seperti Total Pencarian yang dilakukan Perbulan dan Tingkat Persaingan Kata Kunci. Kemudian, jangan lupa juga untuk melakukan riset hasil pencarian dari Search Engine itu sendiri. Sebelum beranjak lebih jauh, Anda perlu mengetahui posisi tempat Anda berpijak terlebih dahulu.

2. MENINGKATKAN KUALITAS KONTEN BLOG ANDA


Kualitas Konten Blog Yang SEO Dan Konten Adalah Raja

Setelah menemukan kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda, langkah selanjutnya adalah Meningkatkan Kualitas Konten Blog Anda tersebut. Sisipkan kata kunci yang Anda inginkan pada konten di halaman-halaman utama Blog Anda. Dengan cara ini, Google akan lebih lebih mudah mengenali Blog Anda dan memastikan bahwa Blog Anda memiliki konten yang baik sehingga layak ditampilkan di Search Engine.

Buatlah Konten Untuk Pengunjung Blog Anda Dan Bukan Semata-Mata Untuk Google.

Ya, perlakukan konten Anda dengan spesial karena akan menjadi ujung tombak andalan Anda dalam mendatangkan lebih banyak Visitor atau Pengunjung menuju Blog anda. Oleh karena itu, buatlah Konten Blog yang kaya informasi, unik, dan memberikan nilai positif dan terutama dapat memberi jawaban atas permasalahan yang dihadapi oleh Visitor atau Pengunjung Blog Anda. Hindari pembuatan konten asal-asalan yang hanya menumpuk kata kunci sebanyak mungkin. Percayalah, itu tidak akan Meningkatkan Trafik Blog anda.

Baca Juga : Teknik SEO 3T (Terbaik Terpercaya Terbaru)

3. BLOG DENGAN NICHE BISNIS ITU PENTING


Berbisnis Online Dengan Blog Atau Website

Banyak orang mengabaikan adanya Blog Bisnis untuk Niche Blog nya. Padahal jika terus aktif, blog tersebut turut dapat mendatangkan Calon Visitor atau Pengunjung Organik Secara Potensial ke Blog serta dijadikan salah satu Tips dan Trik SEO. Hilangkan pemikiran bahwa membuat postingan di blog bertemakan perusahaan atau bidang yang Anda geluti sama saja dengan membocorkan rahasia perusahaan. Ingat ungkapan “Sharing is Caring” ? Membuat postingan Blog membuat Anda terlihat lebih ramah di mata para pengunjung Blog.

Tidak Sembarang Blog, Optimasikan Juga Konten Blog Anda Dengan Keyword Atau Kata Kunci Yang Relevan Dengan Blog Niche Bisnis milik Anda.

Aturan yang sama dengan konten Blog juga berlaku pada postingan blog. Jika postingan ini tidak ada hubungannya dengan kata kunci yang relevan, maka hasilnya akan sama saja. Namun ingat, hindari “Keyword Stuffing” atau penumpukan kata kunci terlalu banyak. Usahakan untuk membuat postingan blog yang unik dan layak baca serta serta bermanfaat untuk semua pengunjung blog anda yang mempunyai kesulitan atau permasalahan dalam bisnisnya, bukan semata-mata untuk Google. Optimasikan juga judul dan sub-judul postingan tersebut dengan kata kunci yang sesuai.

4. SOSIAL MEDIA


Social Media Untuk Meningkatkan Trafik Visitor Blog

Tahukah Anda bahwa media sosial telah menjadi salah satu tolak ukur utama dalam menentukan peringkat Blog Anda di Search Engine Google Saat ini ? Oleh karena itu, optimasi SEO Blog menggunakan media sosial sangat direkomendasikan dan Anda dapat melakukannya sendiri dengan mudah dan simple. Hal ini tidak terlepas dari kecenderungan sistem Search Engine Google yang menilai Blog Anda berdasarkan berapa like dan comment yang Fanspage Blog Anda dapatkan, berapa Tweet yang Anda terima, berapa kali Konten blog Anda Di Share Oleh Pengunjung, hingga berapa banyak Pengunjung yang berinteraksi dengan Konten atau Artikel Blog Anda menggunakan Pinterest.

Facebook Mendapatkan Lebih Dari 20 Miliar Lebih Pencarian Setiap Harinya, Dan Twitter Mendapatkan Lebih Dari 19 Miliar Pencarian Setiap Bulannya.

Bisakah Anda bayangkan ? Hanya dengan sekali dayung (Membuat Akun Sosial Media Dan Mengupdate-Nya Secara Berkala) bisnis Anda akan mendapatkan banyak keuntungan, termasuk popularitas brand Anda dan peringkat SEO Search Engine.

5. GOOGLE+


Google+ Untuk Meningkatkan Trafik Blog

Selain media sosial yang telah kami sebutkan di atas, jangan lupakan media sosial andalan Google yaitu Google+. Mengapa penting? Rupanya Google+ ini menempati peringkat teratas faktor yang paling menentukan peringkat di Search Engine Google. Artinya, semakin banyak orang yang melakukan share atau +1 di Google+ Milik Blog anda, semakin besar pula peluang Blog dan artikel Anda Terindeks oleh Google. Yang perlu Anda lakukan di sini adalah memasang button +1 pada artikel Anda dan menambahkan “Call To Action” menarik agar mereka berminat untuk Share Konten (Artikel) Blog anda.

Faktor Share +1 Dari Google+ Ini Justru Malah Lebih Menentukan Peringkat Di Search Engine Dibandingkan Jumlah Backlink.

Yaps, Search Engine Google cenderung menilai lebih konten Anda berdasarkan share +1 di Google+. Meskipun demikian, bukan berarti ini adalah satu-satunya faktor yang berpengaruh dan Anda hanya perlu melakukan share +1 saja terus-terusan untuk menaikkan peringkat. Optimasi harus dibarengi dengan perbaikan pada aspek-aspek lain untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. SEDIAKAN KONTEN BERBENTUK EBOOK


Konten Blog Berbentuk File Ebook PDF

Selain media sosial, banyak orang juga melakukan browsing di Blog penyedia sharing dokumen. Mereka cenderung melakukan pencarian di Blog seperti Slideshare, Scribd, dan Issuu serta lainnya untuk mendapatkan File PDF atau konten yang bersifat Text Dan Visual. Nah, hal ini dapat Anda manfaatkan untuk mendongkrak kualitas SEO dan Trafik serta Peringkat Blog Anda di Search Engine. Caranya sendiri cukup mudah, Anda hanya tinggal mengunggah file berisi Media Promosi Anda (bisa berupa brosur, banner, maupun ebook) ke Website sharing dokumen seperti yang saya sebutkan diatas.

Sebelum Anda Upload, Pastikan Bahwa File Ebook Tersebut Telah Dioptimasi Untuk Meningkatkan SEO Blog Anda.

Ya, mirip seperti optimasi konten Blog Anda, konten pada file yang akan Anda upload ini perlu Anda optimasi untuk SEO. Setidaknya ada empat hal yang perlu Anda lakukan: memasukkan kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda pada judul, menambahkan tag untuk pencarian internal dalam Blog, menyertakan kata kunci dalam kolom deskripsi, dan menyisipkan URL menuju Blog Anda pada halaman di dalam file Anda tersebut. Tujuan dari hal ini adalah menambah jumlah backlink yang akan mempermudah proses Index Oleh Search Engine Google.

7. SHARE POSTINGAN DI FORUM ONLINE


Forum Online Untuk Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog

Anda dapat menggunakan forum internet sebagai Teknik Meningkatkan Trafik Blog anda dengan mudah dan gratis. Anda pun harus menggunakan Google WebMaster untuk membantu Meningkatkan Trafik Blog Anda. Yang dapat Anda lakukan sendiri adalah membuat postingan mengenai Tech News, Tips Blogging, SEO, dan lainnya. Seperti yang Anda ketahui, Forum Online adalah tempat banyak orang berkumpul dan bertukar pikiran. Di Indonesia, sebagai contoh, forum yang paling ramai dikunjungi adalah Kaskus. Anda dapat dengan mudah membuat postingan di kategori spesifik yang telah disediakan.

Postingan Tersebut Dapat Berisi Tech New, Info Kesehatan, Tips, Review, Informasi Produk Terbaru, Hingga Promosi Potongan Harga Spesial Dan Lainnya.

Bagaimanapun bentuk postingannya, Anda dapat memanfaatkannya dengan menyisipkan kata kunci yang relevan dan hyperlink ke Blog Anda. Usahakan Anda melakukan posting pada kategori forum yang sesuai dengan bisnis Anda, sehingga dapat dilihat oleh orang-orang yang tepat sekaligus menghindari penangguhan dari moderator karena postingan Anda tidak relevan.

Nah itulah 7 Langkah Mudah Meningkatkan Trafik Blog Sesuai SEO Terbaru yang dapat saya berikan dengan setulus hati #eeaaa, semoga Trafik Blog anda mengalami peningkatan yang Signifikan dan Sukses untuk anda serta semoga bermanfaat.
Jika anda mempunyai Langkah atau Tips atau Teknik Meningkatkan Trafik Blog silahkan berbagi dikolom komentar yang telah tersedia.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar